Ahlan wa Sahlan akhi wa ukhti..

Belajar menjadi muslim sejati, Blog orang islam dan yang mau belajar Islam, berisi tentang artikel Islam, semoga bermanfaat dan disini kita saling sharing bareng, Pengunjung yang baik meninggalkan komentar dan join dengan klik "join this site" di bawah ini... Allohu akbar! Terus semangat untuk terus belajar Islam secara kaffah(menyeluruh)...

Gabung di sini dengan klik "join this site"

Daftar Isi

Umat Islam Adalah Khoiro Ummah

Diposting oleh break_through on Senin, 12 November 2012



Oleh : Fatkhudin Mu’azis

Assalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh
Bismillaah Walhamdulillaah Was Sholaatu Was Salaam 'alaa Rasulillaah
Amma ba'du.
Segala puji bagi Allah, Penguasa seluruh alam. Semoga sholawat dan salam senantiasa dilimpahkan oleh Allah kepada junjungan kita Muhammad s.a.w. beserta keluarga, para sahabat dan pengikut beliau sampai akhir zaman. Amiin.
 
Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an suroh Ali Imron : 110 yang artinya :
“Kamu adalah Khoiro ummah(umat terbaik) yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik” 
Hai temen-temen, bagaimana kondisi keislaman kalian? Bagaimana kondisi keimanan kalian?? Bagaimana kondisi ruhiyah kalian..???. Pernahkah teman-teman mendapatkan pertanyaan seperti ini dari keluarga atau saudara semuslim/muslimah (mungkin ga kalo gak muslim Tanya kek gini ya? ^_^) seperti sahabat, teman, atau yang lain? Rasanya pertanyaan ini mulai jarang kita dengar(apalagi dijawab ya, ditanya juga enggak), padahal ini merupakan suatu bentuk perhatian kita yang sangat krusial(penting) kepada saudara seiman(nah lo, bagaimana dengan kamu?).
Tau gak kenapa pertanyaan di atas lebih penting daripada sekedar tanya “kabar kamu bagaimana? Sehat?”(padahal tau kalo di depannya itu lagi cengar-cengir kaya kuda ^_^, masa si gak sehat? T.T)..? Itu karena IMAN dalam Dienul Islam posisinya amatlah krusial dan srategis sekali. Tanpa Iman tidaklah sah perbuatannya (oya buat pengertian iman dan sebagainya search sendiri aja ya). Dalam Q.S. An-Nisa : 24 dijelaskan yang artinya “Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal shaleh baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman maka mereka itu masuk ke syurga dan tidak dianiaya walau sedikitpun.” Dalam Al-Qur’an juga dijelaskan sebanyak 840 kali, coba bayangkan betapa krusialnya keimanan itu.
 
Ya. IMAN, dengan KEIMANAN itulah kita menjadi muslimin sejati(insya Allaah, amiiin), kita menjadi UMAT YANG TERBAIK sesuai Q.S Ali Imron : 110(noh liat di atas artinya), di ayat 139 juga dijelaskan yang artinya "Dan janganlah kalian merasa hina (rendah) dan jangan (pula) kalian merasa bersedih. Kalian adalah umat yang paling tinggi, jika kalian (benar-benar) beriman."
 
Life is choice teman-teman. Pilih semau kalian sekarang! Konsekuensinya nanti akan datang ketika pada hari pertanggung jawaban kelak(Semua mengimani hari pertanggung jawaban kan?), tunjukkan kalau kalian adalah umat yang terbaik seperti janji Allah SWT(Janji Allah pasti terbukti, beda jauh sama janji-janji gombal para pejabat kita sekarang ya…hehe).
Tingkatkan iman dan taqwa kita dan jadikanlah dirimu bermanfaat bagi yang lain. Jangan malu menunjukkan keislaman kalian. Kebanggaan menjadi seorang “Muslim Terbaik” di hadapan Allah SWT sangatlah lebih berharga daripada kebanggaan menjadi seorang terbaik di hadapan manusia.
Show that You can! Alloohu akbar!!
Semoga tulisan di atas bisa bermakna bagi pembaca yang budiman dan yang terpenting ACTION!
Akhirul kalam, bilahitofiq wal hidayah.
Wassalamu ‘alaikum wr. wb.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...